Monday, May 27, 2019

Kuliah Sambil Kerja Di New Zealand Bukanlah Mimpi Berkat Primary Ito

Kuliah Sambil Kerja di New Zealand bukanlah mimpi berkat PRIMARY ITO

apa itu PRIMARY ITO ?
isu ini saya kopas dari blognya mas Muchamad Muchlas, wkwkwk agar ia berkenang artikelnya satya kopas.
saya pun juga ingin mengikuti jejaknya mas muklas berikut ialah artikelnya .

Saya menulis ini dari prespektif lulusan sarjana peternakan yang ingin berbagi karir di dunia Dairy Farming. Dunia kerja di New Zealand mempunyai iklim yang berbeda dengan Indonesia, meskipun tidak semua orang kiwi (sebutan orang New Zealand) menempuh pendidikan tinggi atau kuliah namun mereka semua mempunyai skill yang di butuhkan didalam dunia kerja. Skills -skill tesebut didapatkan pada ketika kita memasuki dunia kerja atau umur mencapai 16 tahun.

Kuliah Sambil Kerja di New Zealand bukanlah mimpi berkat PRIMARY ITO Kuliah Sambil Kerja di New Zealand bukanlah mimpi berkat PRIMARY ITO
PRIMARY ITO
 Pemerintah New Zealand memperlihatkan jaminan dengan menyediakan pembinaan organization untuk menjamin setiap orang yang bekerja di New Zealand ialah orang yang trampil dan mengusai bidang tesebut yang lalu dibuktikan dengan sertifikasi skill yang di naungi oleh NZQA (New Zealand Quality Assessment). Primary ITO ialah salah satu forum penyedia pembinaan bagi industry-industri utama di New Zealand.

https://primaryito.ac.nz


Sertifikat Primary ITO ini sangat penting untuk naik jabatan ke tingkat lebih tinggi dan bagi overseas worker sangat dibutuhkan ketika apply Resident visa. Jenjang karir di Dairy Farmer sanggup dibaca di goresan pena saya sebelumnya.


Saya alhamdullilah mendapat kesempatan untuk sanggup mengambil ITO Level 3 dengan tema Livestock Feeding. Pada level 3 ini saya akan mendapat akta Agriculture (Pastoral Livestock Production), akta ini di akui oleh NZQA. Sehingga saya bekerja di New Zealand ini hampir sama dengan bekerja dan kuliah lagi. Cara belajarnya juga diadaptasi dengan kesibukan selama kita bekerja  dan materi-materi yang kita pelajari sangat realible atau sesaui dengan kondisi lapang atau daerah kita bekerja jadi ilmu yang kita pelajari tidak hanya teori dan berakhir dengan selembar kertas. Saya sangat bersyukur ambil tema ini alasannya ialah sesuai dengan passion saya selama kuliah dimana PKL saya perihal pakan, penelitian perihal pakan dan saya juga mengambil minat Nutrisi dan Makanan Ternak.
Berikut ini ialah kompentensi-kompeensi yang akan didapat selama saya mencar ilmu Feeding Manajemen:

– Understand the facors which contribute to feed demand

– Understand the management of soil to increase feed supply in a pastoral livestock system

– Understand the management of pasture to increase feed supply in a Pastoral livestock system

– Understand how farmers manage the impact of whether and climate variations on feed supply and utilization

– Assist with livestock feeding to meet production targets

– Assist with supplying water to Livestock

Saya menghabiskan 7 Bulan untuk mendapat qualification ini.

Berikut ini ialah klarifikasi bagaimana system pendidikannya:

In the workplace, you will be verified against the learning outcomes or your qualification. Usually this will be done by your employer or manager. Your assessor will sign off when they know you can consistently demonstrate the behavior and skill required for each learning outcome.

this means you will need to show you can do :

– Regular tasks several times a week or month

– Seasonal tasks well enough so your assessor is confident you an do them again in year’s time..

USING Your EVIDENCE Portofolio.

Portofolio ini ibarat buku praktikum ketika kita kuliah. Kaprikornus ada lembaran kosong dengan blank kosong yang harus kita isi.

Your evidence portofolio explain what you need to do achieve the learning outcomnes in your pembinaan programme. It is the place where you gather evidence to show your improvement and you will need to work with your employer/manager to decide if you have not achieved the requyirments for each learning outcome.

sekian artikel yang saya bagikan agar sanggup bermanfaat bagi kita semuanya. amin....

Kuliah Sambil Kerja Di New Zealand Bukanlah Mimpi Berkat Primary Ito Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29