Wednesday, June 26, 2019

Budidaya Kambing Pedaging Unggulan / Kambing Boer

Budidaya Kambing Pedaging Unggulan / Kambing Boer


Ternak kambing pedaging ketika ini mulai bergeliat kembali di kalangan masyarakat, khususnya sehabis semakin berkembangnya jenis kambing pedaging unggulan yaitu kambing Boer.


Kambing boer yang beredar di Indonesia secara umum dikuasai didatangkan dari negara Australia, pintu masuknya ada yang dari importir kemudian di masukkan ke peternakan besar ataupun melalui jalur pendidikan semisal fakultas peternakan di universitas.

Jenis kambing boer memang mempunyai genetika kambing pedaging unggulan, badannya tidak terlalu tinggi ibarat kambing peranakan etawa namun badannya dapat lingkaran ibarat tubuh badak. Pertumbuhan bobot kambing boer sangatlah cepat dibandingkan jenis kambing lainnya, untuk itu sekarang mulai banyak peternak yang mengembangbiakkan kambing boer.

Harga dari kambing boer ini tentu saja tidaklah murah ibarat kambing lokal ( jawa randu, kacang ) pada umumnya, harganya memang masih lumayan, alasannya ialah memang kambing gen unggul.

Kami, mecoba menyilangkan pejantan kambing boer dengan beberapa jenis kambing, ibarat jenis kambing jawa randu, peranakan etawa kelas pedaging dan kambing kacang, pejantannya niscaya selalu kambing boer sedangkan betinanya ialah jenis kambing lokal yang mempunyai postur yang manis untuk sberperan sebagai indukan.

Persilangan pejantan kambing boer dengan kambing lokal ini untuk mensiasati beberapa hal, diantaranya :

1 . Investasi awal yang dapat sedikit ditekan, yaitu cukup mendatangkan pejantan kambing boer sedangkan kambing betinanya ialah jenis kambing jawa randu, pe pedaging maupun kambing kacang yang tentu saja harganya lebih terjangkau dibandingkan harga betina kambing boer.

2 . Dengan biaya yang dapat ditekan maka kita dapat menentukan pejantan boer yang kelas menengah, semisal kambing boer dengan gen F2-F3, biar anakannya pun sudah manis ketika masuk kriteria kambing pedaging.

3 . Harga anakan kambing cross boer di kalangan masyarakat peternak maupun pedagang kambing serta pelaku perjuangan kuliner masih masuk atau sederhananya amsih gampang didagangkan, berbeda dengan harga kambing boer murni.

4 . Dengan adanya pemberian gen dari kambing lokal maka penyesuaian dan pertumbuhan anakan cross boer pun dapat maximal alasannya ialah mereka gampang menyesuaikan diri dengan banyak sekali jenis lingkungan .

5 . Dengan contoh breeding yang sempurna maka 1 pejantan boer yang dikawinkan dengan 20 betina kambing lokal, dalam 10 tahun akan membesar populasinya menjadi 1.000 ekor lebih ( trik ini kami berikan dalam pembinaan ternak kambing yang kami adakan )

Dengan adanya kambing boer ini maka kualitas hasil ternakan kambing masyarakat pun meningkat dengan progress yang baik, hal ini akan berimbas kepada kenaikan tingkat ekonomi para peternak.

Apabila Anda ingin memulai atau menseriusi bisnis pembiakan kambing boer atau kambing pedaging dan membutuhkan pejantan kambing boer, kami siap meyediakannya.

Berikut ini ialah sebuah video dari pejantan kambing boer pemacek kami , usia 22 bulan dengan bobot hidup 95 kg, silahkan tonton video berikut ini

Budidaya Kambing Pedaging Unggulan / Kambing Boer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29