Sunday, February 24, 2019

Pembagian Ternak

              

Dunia peternakan sesungguhnya memperlihatkan banyak keanekaragaman yang luar biasa. Dari keanekaragaman spesies yang sanggup diternakkan sehingga insan sanggup mendapat manfaat yang sebesar-besarnya dalam dunia peternakan. Kali ini “Serba-serbi peternakan” ingin menjelaskan mengenai pembagian ternak. Berikut simak penjelasannya : sesungguhnya memperlihatkan banyak keanekaragaman yang luar biasa PEMBAGIAN TERNAK
 sesungguhnya memperlihatkan banyak keanekaragaman yang luar biasa PEMBAGIAN TERNAK sesungguhnya memperlihatkan banyak keanekaragaman yang luar biasa PEMBAGIAN TERNAK1. Ternak Potong dan Kerja
     Dipelihara untuk memperoleh dagingnya serta untuk melaksanakan pekerjaan menyerupai membajak sawah, mengangkat barang, alat transportasi. Misalnya, sapi potong, domba, kambing, kuda, kerbau.
2. Ternak Perah
    Ternak perah merupakan jenis ternak yang dipelihara untuk mendapat susu sebagai produk utamanya. Misalnya, sapi perah dan kambing perah.
3. Ternak Unggas
     Ternak unggas yaitu binatang yang mempunyai bulu dan sayap yang dipelihara untuk
dimanfaatkan kesudahannya menyerupai daging dan telur. Contoh binatang ternak unggas yaitu ayam, puyuh, merpati, itik, dan kalkun.
4. Aneka Satwa
    Aneka satwa yaitu jenis binatang yang belum usang didomestikasi dan dipakai sebagai penghasil materi pangan berprotein tinggi. Contoh aneka satwa diantaranya, lebah madu, ulat sutera, cacing tanah, burung unta, dan burung walet.

Pembagian Ternak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29