Monday, August 19, 2013

Peluang Usaha / Bisnis Ternak Bebek

Peluang Usaha / Bisnis Ternak Bebek

Peluang perjuangan ternak belibis sanagat banyak jenisnya dan menjanjikan hasilnya. Jika anda mempunyai keterbatasan waktu untuk merawat ternak maka salah satu bisnis ternak yang sanggup anda ambil yaitu perjuangan ternak belibis ini, kenapa demikian? Karena manajemen ternak bebek tidak rumit, khusunya bial belibis sudah masuk umur layer (untuk petelur). belibis membutuhkan banyak waktu perawatan hanya pada masa DOC – 1 bulan, selebihnya belibis sanggup dilihat atau dikontrol hanya 2 kali sehari. Adapun peluang-peluang perjuangan yang sanggup diambil pada peternakan belibis ini diantaranya:

Budidaya

Dalam hal ini sanggup budidaya belibis petelur, ataupun pedaging. Untuk belibis petelur masa panen akan berlangsung usang dan penghasilan didapatkan secara sedikit demi sedikit dari hari ke hari. Pada bebek pedaging penghasilan akan diperoleh sekali gus dan masa panennya lebih pendek daripada belibis petelur. Peluang perjuangan budidaya belibis ini cocok dilakukan di tempat yang tidak terlalu pada penduduk, alasannya aroma sangkar belibis kurang enak. Lagipula seluruh Indonesia ada peraturan ihwal jarak sangkar ternak unggas dengan pemukiman warga, sebainya dalam membangun bisnis ternak hal ini kita patuhi bersama.

Jikalaupun kita tidak mempunyai lahan selain pekarangan rumah kita sanggup mengambil alternatif ibarat menyewa lahan, atau mencari peluang perjuangan lain yang cocok dilakukan di pekarangan rumah. Jangan lantaran niat berusaha kita mengabaikan Peraturan Pemerintah.

Agen penanpung telur bebek

Harga telur belibis dari waktu ke waktu semakin meningkat, begitu juga dengan undangan akan telur. Bisa dipastikan telur itik dari peternakan tidak pernah tidak terjual, selalu habis ditampung oleh pasar. Jika kita mempunyai talenta dalam dagang maka peluang perjuangan menjadi pengumpul telur sanggup kita jadikan sebagai perjuangan pokok. Untuk perjuangan sampingan rasanya menjadi seorang pengepul tidaklah cocok.

Usaha packaging dan pencucian telur bebek

Anda tahu bahwa sebahagian ibu rumah tangga lebih suka membeli telur itik yang ada di supermarket? Kenapa demikian? Itu lantaran telur di supermarket sudah dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi nilai tambah dalam penjualan, selain itu telur yang dijual di supermarket sudah dibersihkan. So niscaya ibu-ibu lebih suka menentukan telur belibis yang higienis bukan. Nah sikap konsumsi ibarat ini yaitu peluang perjuangan bila kita memang sanggup memanfaatkannya.

Usaha pengolahan telur bebek.

Olahan sanggup dijadikan peluang bisnis salah satunya yaitu pembuatan telur asin. Umumnya telur asin dibentuk dari telur itik, dan cara pembuatannya sangat sederhana. Anda hanya perlu memberisihkan kulit cangkang telur dan melumurinya dengan bubuk dapur atau bubuk pembakaran sekam padi yang telah diberi garam selama beberapa hari. Harga telur asin lebih mahal daripada harga telur biasa. Padahal modal yang diharapkan untuk menciptakan sebuah telur asin cukup kecil.

Usaha produksi pakan bebek.

Peluang ini mungkin sebaiknya diambil oleh kalangan yang mempunyai modal besar, alasannya persaingan perjuangan dalam bisnis produksi pakan ternak ini sangat ketat, dan dilakoni oleh perusahaan-perusahaan multinasional ibarat Japfa dan CP. Namun demikian bila anda mempunyai penemuan dalam pakan tambahan ibarat perhiasan semoga belibis cepat besar, semoga telur banyak. Maka penemuan ibarat itu sanggup dipakai sebagai peluang bisnis.

Poultry shop

Poultry shop yaitu toko yang menjual pakan ternak, peralatan kandang, obat-obatan dan vitamin utnuk ternak. Poultry shop tidak hanya menjual pakan, obat dan peralatan tenrak belibis tapi juga menjual untuk ternak ayam, sapi, kambing, kerbau, ikan dan lainnya. poultry shop sanggup dibuka di semua daerah, baik itu tempat pusat peternakan maupun bukan pusat peternakan. Sebab orang yang memelihara ternak hias ibarat kelinci, burung dan ikan juga sering mencari pakan peliharaan mereka di poultry shop.
Peluang perjuangan ternak belibis sanagat banyak jenisnya dan menjanjikan alhasil Peluang Usaha Ternak Bebek

Itulah beberapa peluang perjuangan ternak belibis yang sanggup saya sampaikan, bila anda mempunyai tambahan silahkan hubungi author blog ini semoga peluang bisnis tersebut sanggup dimuat dalam postingan halaman, untuk ternak sapi sanggup anda lihat di sini, dan kambing di sini https://wikipeternakan.blogspot.com//search?q=ternak-bebek-entok-manajemn-kandang-dan. Semoga sanggup bermanfaat bagi anda yang ingin beternak.

Peluang Usaha / Bisnis Ternak Bebek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29