Sunday, March 1, 2020

Jenis Pakan Burung Perkutut Dan Harganya


Suara Perkutut Manggung Akan Semakin Bagus Saat Pakan Yang Diberikan Juga Berkualitas, Apa Saja Macam dan Jenis Pakan Yang Baik Untuk Perkutut?

Burung perkutut ialah jenis burung yg dipelihara alasannya ialah keunikan suaranya, bukan alasannya ialah warna bulunya maupun bukan alasannya ialah dagingnya. Suara perkutut yg terdengan mirip Hur - ke - te - kuk dan kadang mirip ada bunyi gung mempunyai irama yg unik, khas dan beraneka jenis.
Salah satu faktor lingkungan yg turut mempengaruhi keindahan bunyi perkutut ialah jenis pekan yg dimakannya. Burung perkutut dari keturunan yg baik tidak akan menurjukkan bunyi yg cantik bila diberi pakan yg asal – asalan. Burung perkutut tiap hari membutuhkan pakan antara 5 – 10 g per ekor. Pakan ini dengan kandungan protein 10-15 lemak 2-4%, dan serat 2-5%.
Untuk mendapat bunyi yg cantik atau supaya burung perkutut rajin manggung perlu diberi asupan pakan yg cantik dan berkualitas. Beberapa jenis pakan burung perkutut antara lain milet, gabah, ketan hitam, juwawut, Beras merah, godem, dan jenis pakan lainnya. Dibawah ini klarifikasi lengkap mengenai jenis dan macam pakan burung perkutut dengan estimasi harganya sehingga para penggemar perkutut bis,a eksklusif menentukan pakan apa yg cocok dan sesuai dengan isi kantongnya.
Saat manggung, bunyi burung perkutut menjadi 3 bagian. Yaitu bunyi depan (pengajeng / angkatan), bunyi tengah (penengah/pukulan), dan bunyi ujung (dawah / pembuang). Ketiga kepingan bunyi ini bila dieja setips sederhana berbunyi : “Hur- kete – kuk”. Dari ketiga kepingan bunyi ini, bunyi tengah (“kete”) boleh tidak ada atau tidak terdengar. Tapi bunyi depan dan bunyi ujung belakang mutlak harus ada. Karena tak ada burung perkutut yg berbunyi :” Hur – kete” atau “Kete – kuk” saja. Sedang perkutut yg berbunyi :”Hur – kuk” banyak ditemukan, contohnya perkutut bangkok. (sumber: Buku Kawruh Peksi Berkutut ditulis tangan dengan abjad Jawa oleh R.W Padmodiprodjo pada zaman Belanda).
Jenis Pakan Yang Cocok Untuk Segala Jenis Perkutut,  Millet
Milet ini merupakan makanan penting buat perkutut, kandungan gizi didalamnya sangat dibutuhkan sekali buat perkembangan perkutut, milet ini cock digunakan untuk segala jenis perkutut baik itu untuk perkutut didalam sangkar soliter maupun untuk perkutut didalam sangkar ternak, namun khusus untuk sangkar soliter pemakaian yg berlebihan akan berakibat kegemukan buat perkutut hendakanya ditakar didalam pemakaianya. Kisaran harga milet antara 5rb-8rb, cukup tinggi memang alasannya ialah milet merupakan tanaman import yg mesti didatangkan dari luar negeri.
Selain bis,a mendapat gosip perihal aneka macam jenis pakan untuk perkutut, di situs ini anda juga bis,a download MP3 kicauan burung aneka macam jenis seperti: bunyi perkutut manggung, kicau walet pemanggil, kicau burung bangau, kicau burung cendrawasih, kicau burung sogok ontong, jalak china, kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang maritim yg melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yg akan segera menyusul. Link Download MP3 Macam-macam Kicau Burung Silahkan KLIK DISINI
Pakan Yang Digemari Perkutut,  Gabah Bangkok
Selain milet, pakan yg digemari perkutut ialah gabah, tetapi perlu dicatat bahwa gabah yg dimaksud bukan gabah beras yg nantinya untuk konsumsi manusia, jenis gabah disini ialah gabah bangkok dan ukuranya pun jauh lebih kecil dan cenderung agak bulat/oval. Ada 2 jenis gabah bangkok ini yg pertama jenis gabah bangkok merah, sesuai namanya gabah ini didalamnya berwarna merah dan ukuran agak lebih besar biasanya cocok untuk konsumsi perkutut dikandang ternak alasannya ialah kandungan vitamin e nya yg besar. Jenis gabah bangkok yg kedua ialah gabah bangkok putih, gabah ini didalamnya berwarna putih dan mempunyai ukuran jauh lebih kecil dari gabah bangkok merah dan biasanya banyak digunakan untuk perkutut lomba. Harga gabah bangkok merah kisaran 10-12rb perkg, untuk gabah putih 15-25rb perkg.

Pakan Perkutut Yang Cocok Buat Indukan, Juwawut
Pakan perkutut jenis biji-bijian lainya yg umum dikonsumsi perkutut ialah Jewawut, bentuk butiranya mirip milet namun warnaya orange dan cenderung agak kasar, jewamut ini bis,anya sangat cantik untuk konsumsi perkutut dikandang ternak bahkan khusus untuk indukan yg sedang mengeram atau meloloh piyikan jewawut ini harus rutin diberikan selain kandungan protein yg tinggi konon jewawut in bis,a menggurangi resiko indukan kejang-kejang ddan berujung maut disaat menggerami. Selain itu jewawut ini harus diberikan buat piyikan yg berumur 2-5bln atau diberikan buat puter/baby sister yg sedang meloloh piyikan, supaya berkembangan piyikan jadi sehat dan cepat besar.

Jenis Pakan Perkutut Yang Bisa Menghangatkan Tubuh Burung Saat Musim Hujan, Ketan Hitam
Ketan hitam ini banyak dijumpai sehari-hari disekitar kita, ketam hitam ini kurang diminati perkutut, namun begitu pemakaianya sangat diperklukan bicukup lamana memasuki trend penghujuan karen ketan hitam ini berfungsi untuk menghangatkan tubuh perkutut, pemakaianya bis,a untuk perkutut dikandang ternak maupun perkutut untuk kandnag soliter, meski fungsinya cantik untuk menghanggatkan tubuh perkutut namun pemakaian yg banyak dikuatirkan akan cepat merusak bunyi perkutut, alasannya ialah ketan hitam ini merangsang bunyi seekor perkutut. Harga kisaran 7rb-10-rb perkg

Jenis Pakan Perkutut yg Juga Berfungsi Sebagai Penghangat, Godem
Godem ini mempunyai bentuk mirip dengan jewawut baik itu ukuran maupun butiranya, namun godem mempunyai permukaan kulit yg berwarna hitam mengkilat dan cenderung agak halus sedikit. Godem kebanyakan hanyak digunakan ketika memasuki trend hujan alasannya ialah fungsinya hampir sama dengan ketan hitam sebagai penghangat, bahkan ada yg menggatakan bicukup lamana seekor perkutut kurang rajin bunyi sebaiknya banyak dikasih makan godem, alasannya ialah godem ini diyakini bisa merangsang bunyi seekor perkutut, namun begitu pemakaian yg sering dikuatirkan berujung merusak bunyi perkutut. Harga godem 30-40rb perkg.

Pakan Perkutut Pemacu Produktivitas Indukan, Beras Merah
Memang untuk pemakaian beras merah sebagai pakan burung perkutut masih dirasa kurang umum/lazim namun begitu tidak jarangpeternak yg memanfaatkan beras merah untuk pakan perkutut, terutama untuk perkutut didalam sangkar ternak, kandungan vitamin e yg sangat tinggi didalam beras merah yg dimanfaatkan untuk memacu produktivitas indukan, selain itu untuk baby sister/puter atau piyik yg masih kecil diyakinin pemakaian beras merah ini sangat cantik untuk perkembanganya. Harga kisaran 5-7rb perkg.

Pakan Perkutut Untuk Menjaga Suara Perkutut Lomba, Kacang hijau
Tidak mirip derma pakan bijian lainnya, tips derma kacang hijau dengan tips di loloh dengan tips dipegang perkututnya sambil tangan satunya membuka paruh perkutut sambil di dorong kacang hijaunya ke kerongkongan perkutut. Sebelum di gunakan, kacang hijau sebaiknya di rendam dalam air mendidih (tidak di masak bersama airnya). Kacang hijau sebaiknya di rendam sekitar 6-8 jam supaya mengembang. Kacang hijau bermanfaat untuk menjaga kestabilan bunyi perkutut lomba. Bijian ini juga sangat baik untuk piyik perkutut dan burung yg sakit.

Jenis Pakan Perkutut Buatan Pabrik  dan Harga Saat Ini
Berbagai Jenis Pakan Burung Perkutut Berkualitas Serta Harga Terbarunya:


Fancy Bird Food Perkutut
Pakan Burung Perkutut produk dari Fancy Bird Food pakan perkutut khusus buatan Fancy, dengan di lengkapi oleh pakan biji bijian yg sangat komplit dan tentunya sangat berkualitas bagus.
Harga Saat Ini : Rp. 11.000/500gram.


Sae Kong Perkutut
Pakan Burung Perkutut produk dari Sae Kong Perkutut ialah salah satu jenis pakan burung perkutut yg terbuat dari racikan extra serbuk dari Madura yg sangat lengkap. yg berupa telur, gingseng, madu, dan godem.
Harga Saat Ini : Rp. 5.500/150gram.


Gold Coin Perkutut Royal
Pakan Burung Perkutut produk dari Gold Coin Perkutut Royal ialah salah satu jenis pakan burung perkutut yg terbuat dari biji-bijian terbaik dan juga memadukan resep tradisional dengan teknologi yg sangat mutakhir, oleh alasannya ialah itu menghasilkan jenis pakan yg bersih, enak dan kaya akan gizi yg di butuhkan oleh burung perkutut.
Harga Saat Ini : Rp. 8.500/250gram.


Fancy Love & Care Perkutut’s Nutri Mix
Pakan Burung Perkutut produk dari Fancy Love & Care Perkutut’s Nutri Mix ialah salah satu jenis pakan burung perkutut yg berkualitas cantik dan tentunya sesuai dengan kebutuhan tiap burung perkutut.
Harga Saat Ini : Rp. 11.000/400gram.

Platonic Pakan Perkutut
Pakan Burung Perkutut produk dari Platonic Pakan Perkutut ialah salah satu jenis pakan burung perkutut yg mempunyai kandungan protein yg sangat tinggi dan mempunyai multivitamin yg lengkap dan diramu khusus untuk pakan perkutut.
Harga Saat Ini : Rp. 16.000/450gram.

Alam Sakti Perkutut Plus
Pakan Burung Perkutut produk dari Alam Sakti Perkutut Plus ialah salah satu jenis pakan burung perkutut yg terbuat dari racikan materi pakan yg sangat lengkap dan sangat cantik untuk di berikan pada burung perkutut anda.

Harga Saat Ini : Rp. 15.500/450gram.

Madura Koung
Pakan Burung Perkutut produk dari Madura Koung ialah salah satu jenis pakan burung perkutut temuan dari para pakar perkutut yg tentunya menghadirkan dimensi yg gres untuk kepuasan burung perkutut yg kurang bertenaga.
Harga Saat Ini: Rp 12.000,-


Jenis-jenis Pakan Tambahan Untuk Burung Perkutut dan Manfaatnya
  • Jenis pakan komplemen untuk perkutut bis,a dari jenis serangga berupa kaoto, ulat hongkong, dan lain-lain sebagai sumber protein hewani. Diberkan seminggu sekali.
  • Pakan komplemen supaya perkutut rajin manggung, Terasi, mempunyai kegunaan membentuk bunyi dan meningkatkan gairah manggung. Diberikan seminggu sekali dengan tips dibentuk butiran sebesar kacang hijau kemudian diberikan ke burung.
  • Daun saga, mempunyai kegunaan menjernihkan suara. Diberikan seminggu sekali. Cara pemberian, daun saga dipulir puli sampai menjadi butiran-butiran kecil sebesar kacang hijau dan keluar airnya, kemudian air perasan dan butiran tenebut ( 5-7 butiran untuk sekali derma ) diberikan pada burung.
Demikian gosip aneka macam macam jenis pakan perkutut dari yg natural, alami, pakan buatan pabrik sampai pakan komplemen untuk mem.buat perkutut anda rajin manggung, semoga bermanfaat.

Jenis Pakan Burung Perkutut Dan Harganya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29