Saturday, February 29, 2020

Cara Melatih Perkutut Untuk Lomba Dan Cepat Beradaptasi


Ciri-tanda Perkutut Yang Bagus Untuk Lomba, Cara Menjinakkan Perkutut dan Melatih Mentalnya Agar Siap Tempur Saat Lomba

Meski tidak sepopuler jenis burung lainnya, penggemar burung perkutut seakan tidak lekang oleh jaman. Berbagai lomba burung perkutut juga masih sering dilaksanakan diantara para pecinta jenis burung ini. Memang popularitas burung perkutut semakin berkurang seiring banyaknya burung kicau impor yg masuk ke Indonesia dan eksklusif menjadi musim burung kicau yg banyak diburu para kicaumania.

Jika anda berminat untuk memelihara burung perkutut tentunya harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis perkutut yg baik apalagi jikalau anda berminat untuk melombakan burung perkutut tersebut. Banyak tips untuk mengetahui gejala burung perkutut yg manis untuk lomba dan sebagian akan diulas dibawah ini.

Perkutut lomba memang memerlukan latihan mental yg lebih atau ekstra dibandingkan dengan perkutut yg hanya dipelihara untuk kelangenan dirumah dan untuk menikmati suaranya saja. Perkutut harus sering kita asuh baik fisik dan mentalnya,melsayakan latihan mental ini di maksudkan biar nantinya sewaktu perkutut masuk lomba,ia tidak akan tsayat melihat burung lain dan bisa dengan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya..

Burung perkutut yg lebih jinak akan bisa untuk mengeluarkan suaranya dengan lantang,sebab jenis perkutut lebih jinak tidak tsayat terhadap arena sekitar tempat lomba burung perkutut,ia akan lebih santai,menganggap jikalau kawasan tersebut ialah rumahnya.maka dari itu,selain melatih mental kusus untuk perkutut lomba,melatih biar perkutut tidak liar juga sangat penting.
Ciri tanda burung perkutut yg rajin manggung antara lain:
  • Lihat pada penggalan matanya mata burung perkutut yg nantinya bis,a gacor akan tampak pada penggalan matanya sorot tajam
  • Pilihlah yg berjenis kelain jantan,tanda tanda burung perkutut yg berjenis kelamin jantan ialah ukuran tubuh yg besar dan berbadan tegap
  • Kondisi fisik burung perkutut lincah
  • Bulu burung perkutut halus dan susunan bulu teratur
Bagaimana  Cara Melatih Mental Perkutut Lomba?

Menggantang perkutut.

Menggantang perkutut salah satu tips untuk melatih mental,tips mengantang perkutut kita lsayakan pada pukul 3 sore hingga mangrib,lsayakan tips ini setips rutin,dan untuk ketinggian gantangan,sebaiknya sesuaikan dengan umur burung perkutut tersebut. Lokasi pada dikala kita mengantang perkutut tersebut juga akan lebih manis jikalau tiap hari kita pindahkan,tips ini untuk melatih dan membiasakan perkutut biar bisa menyesuaikan diri dengan cepat.

Latihan bersama Perkutut Lainnya
Latihan bersama yg aku maksud ialah melsayakan latihan perkutut dengan perkutut lainya,intinya burung dengan burung.dengan tips melsayakan latihan bersama ini,kekurangan dari perkutut kita bis,a kita lihat,jika masih ada kekurangan,bis,a kita lsayakan perbaikan,selain itu,melsayakan latihan bersama juga berfungsi supaya perkutut yg masih sedikit mengeluarkan suara,ia akan terpancing perkutut lain yg sudah senior..

Sedangkan latihan lainya yg bis,a kita terapkan untuk melatih mental perkutut dengan tips melatih perkutut tersebut dengan membawa di atas kendaraan.jika perkutut belum pernah kita bawa naik kendaraan,baik kendaraan beroda empat maupun motor,ia akan lebih cenderung mengalami stress. Saat membawa perkutut dalam perjalanan,sebaiknya jikalau kandang tersebut kita lsayakan kerodong,namun jikalau perkutut bos di rumah belum pernah masuk lomba,akan lebih joss jikalau kita ikutkan lomba kelas piyikan perkutut,biar perkutut tersebut terbiasa dan bis,a menyesuaikan diri dengan puluhan jenis perkutut lainya

Tips Cara merawat burung perkutut lokal:
  • Untuk menjaga kesehatan burung perkutut sebaiknya berikan pakan berupa biji bijian,jenis biji yg sangat di sukai burung perkutut ialah biji padi gabah namun kita bis,a menawarkan pakan biji berupa beras ,beras hitam,milet dan juga voer
  • jangan lupa untuk menawarkan minuman dan taruhlah di dalam sangkarnya
  • Memandikan burung perkutut tiap 3 hari sekali umumnya untuk memandikan burung perkutut sebaiknya di lsayakan pada jam 7 pagi
  • Sesudah burung kita mandikan sebaiknya burung kita jemur di hangatnya sinar matahari pagi
  • Jangan lupa untuk menawarkan kerikit dan taruhlah atau campurkan dengan beras ataupun biji padi yg belum di selep masih wujud gabah
  • Pemberian batu berupa tanah ini berkhasiat untuk membantu proses pencernaan burung perkutut dan proteksi batu tanah juga bis,a kita berikan untuk burung merpati
  • Agar supaya burung rajin manggung sebaiknya burung kita berikan bunyi masteran perkutut Cara menjinakkan burung perkutut ialah pada dikala kita menawarkan pakan ke dalam kandang sesekali burung kita pegang dan kita usap usap kepalanya dan usap pada penggalan bulu sayapnya,sesudah itu taruhlah kandang burung di teras rumah yg sering di lalui insan (pemilik burung)
Tips Memilih Perkutut Bakalan Yang Cocok Buat Perkutut Lomba

Amati Kepala Burung Perkutut
Bentuk kepala perkutut bakalan atau piyikan yg paling manis nantinya untuk maju lomba ialah perkutut yg mempunyai bentuk kepala lonjong,bentuknya hampir menyerupai mirip bentuk buah pinang yg masih muda. Pada penggalan mata indah,jernih dan mempunyai aura cerah yg mengkilau,pada penggalan mata dalam,kususnya penggalan titik mata hitam,terlihat menonjol besar,selain itu,pada penggalan paruh burung tersebut terlihat sangat tebal namun tidak terlalu panjang.kusus untuk penggalan hidung,terlihat menonjol ke depan dan lubang penggalan hidung di tutupi oleh bulu.

Amati Bagian Leher Perkutut.
Leher penggalan perkutut yg manis untuk maju kontes mempunyai tanda yg panjang dan tegak lurus ke depan dan bis,a mengangkat kepalnya.bagian bawah leher,kususnya di kantong bunyi yg terlihat mengembung sedikit menonjol.

Amati Bagian tubuh Perkutut.
Perkutut manis mempunyai penggalan dada yg relatif bidang dan bentuk tubuh kurus namun atletis,pada belakkang punggung agak sedikit membungkuk.kusus untuk penggalan sayap perkutut,memiliki bulu yg relatif panjang indah dan agak mengkilau..itulah beberapa tanda burung perkutut manis bis,a untuk maju dalam arena lomba.

Cermati Bagian kaki Perkutut.
Pada kakinya terlihat berpengaruh dan kokoh,saat bangkit maupun dikala melsayakan kuda-kuda,kaki terlihat tegap,mantap dan pada penggalan tulang paha yg relatif lebih rapat.bagian jari panjng,bentuk sisik kasar,namun semua sisik tersebut enek jikalau kita lihat,rapi dan penggalan terahir sisik kaki terlihat agak besar dari sisik lainya. Selain itu, burung perkutut yg manis mempunyai warna sisik kaki yg lebih banyak didominasi hitam agak kemerahan sedikit.dan pada penggalan telapak kaki,terdapat sedikit warna putih..

Cermati Juga Bagian Supit Dan Ekor Perkutut.
Bagian tanda supit dan ekor perkutut juga memilih dari kualitas burung tersebut.perkutut bagus,umumnya mempunyai bentuk supit yg tidak rapat,supit agak renggang dan mempunyai kelenturan tidak keras.nah untuk penggalan Ekor perkutut yg manis bis,a di lihat dengan tanda bulu ekor panjang dan menumpuk,bagian ujung perkutut lebih kecil..pada penggalan brutu atau pantat burung perkutut besar,dan agak runcing yg menonjol ke depan.

Selain bis,a mendapat isu ihwal banyak sekali tips melatih perkutut lomba biar mempunyai mental baja, di situs ini anda juga bis,a download MP3 kicauan burung banyak sekali jenis seperti: bunyi perkutut manggung, kicau walet pemanggil, kicau burung bangau, kicau burung cendrawasih, kicau burung sogok ontong, jalak china, kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang maritim yg melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yg akan segera menyusul. Untuk link Untuk Download MP3 Suara Burung Kicau Berbagai Macam dan Jenis, silahkan KLIK DISINI

Cara Melatih Perkutut Untuk Lomba Dan Cepat Beradaptasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29