Monday, January 20, 2020

Harga Kulit Kambing, Domba Dan Kulit Sapi Terbaru 2018


Harga Terbaru Aneka Jenis Kulit, Mulai Kulit Kambing, Domba dan Kulit Sapi

Harga kulit sapi biasanya memakai sistem timbangan sehingga dipakai harga per kg. Sedangkan harga kulit kambing dan domba dinilai setips lembaran atau harga per lembar kulit.

Harga kulit kambing dan domba dikala ini berkisar antara Rp 30.000 - Rp 60.000 per lembar, harga ini tergantung dari jenis kambing atau domba dan juga dari ukuran dan kualitas kulit. Kulit yg banyak terdapat robekan atau kurang manis dikala melsayakan pengulitan biasanya akan dihargai lebih murah.

Harga kulit sapi dikala ini berkisar antara Rp 15.000 - Rp 17.000 per kg, dengan harga tersebut kalau berat kulit sapi berkisar antara 30 - 50 kg maka harga per lembar kulit sapi bis,a mencapai Rp 450.000 - Rp 750.000 rupiah. Dengan pendapatan yg cukup besar ini maka dikala harga kulit anjlok biasanya pedagang akan mengurangi pemotongan alasannya ialah laba dari pendapatan kulit menurun.

Harga kulit sapi, kambing dan domba sangat dipengaruhi moment tertentu terutama hari raya kurban. Ini masuk akal alasannya ialah dikala Idul Adha akan banyak kulit binatang kurban yg beredar di pasaran. Baygkan saja berapa puluh ribu kulit ternak yg beredar hanya dalam tempo sehari dikala hari H kurban ditambah 3 hari tasyrik yg  masih banyak juga dipotong binatang ternak kurban.

Harga kulit juga bis,a dipengaruhi lokasi, jauhnya lokasi kulit dengan pabrik pengolahan atau penyamakan kulit akan mem.buat biaya transportasi kulit menjadi tinggi dan pedagang akan membebankannya pada harga kulit sehingga harga kulit menjadi lebih rendah. Harga kulit pada lokasi yg akrab pabrik akan mendapat laba alasannya ialah rendahnya biaya angkut sehingga harga akan cenderung lebih tinggi. Harga kulit sapi dikala ini bis,a berbeda sampai Rp 3.000 per kg antara wilayah Jabodetabek dengan wilayah Jawa Timur, hal ini masuk akal alasannya ialah terkait lokasi pabrik dan juga ketersediaan kulit.

Sistem pembayaran dari pedagang pengepul kulit pada jagal juga bis,a mempengaruhi harga kulit. Ada pedagang pengepul yg berani bayar dimuka semoga bis,a mendapat kepastian suplai kulit dengan harga yg rendah atau stabil sehingga tidak terpengaruh kondisi harga kulit umumnya.

Note: Informasi harga kulit kambing, domba dan sapi diatas bis,a saja berubah sewaktu-waktu dan bis,a berbeda antara kawasan yg satu dengan kawasan lainnya.

Harga Kulit Kambing, Domba Dan Kulit Sapi Terbaru 2018 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29