Tuesday, September 17, 2019

Mesin Atm Dari Kotoran Kambing


Mesin Atm Dari Kotoran Kambing

Judunya sangat profokatif ya, mesin ATM dari kotoran kambing, apakah iya ? apakah mungkin ? apakah itu hanya rekayasa ? apakah tidak berlebihan ? ok.. yuk pelan pelan kita telusuri dan pelajari.


Usaha ternak kambing secara modern dengan memakai sistem kandang panggung, pakan yang teratur baik pakan hijauan maupun pakan hasil fermentasi akan menghasilkan kotoran kambing yang jumlahnya banyak. Apakah kotoran kambing tersebut sanggup di maksimalkan kegunaanya ? jawabannya yaitu bisa.
Kita tau selama ini kotoran kambing telah dijadikan pupuk untuk banyak sekali macam tanaman, baik flora buah, flora pangangan mirip padi dan sebagainya. Kotoran kambing yang bentuknya lingkaran bulat idealnya diperlakukan secara profesional supaya kita bisa menggunakannya secara maksimal dan bisa memperlihatkan nilai lebih.

Pemanfaatan kotoran kambing bisa dimaksimalkan dengan beberapa cara diantaranya dengan memaksimalkan pemakaian kotoran kambing tersebut sebagai pupuk kepada banyak sekali flora yang sifatnya produktif, mirip padi, ketela, pisang dll. Ada kalanya kotoran kambing ini tidak cocok untuk flora mirip cabe, tomat dan sebagainya, namun hal tersebut alasannya petani ternyata terburu-buru dalam pengaplikasian kotoran kambing tersebut. idealnya pupuk kambing didiamkan, dan diangin-anginkan beberapa hari serta di campur lagi dengan banyak sekali obat penumbuh akar, dan banyak sekali obat lainnya, gres lalu diberikan ke tanaman.

Ada baiknya juga kotoran kambing tersebut diolah dan dipakai pupuk untuk flora obat mirip jahe, kencur, lengkuas, dan sebagainya. Kenapa harus ke flora mirip ini ? flora yang masuk kategori flora rempah-rempah ini potensi harganya sangat elok dan tentu saja, sangat jarang petani yang menseriusi menanam flora obat.

Apabila kotoran kambing berlimpah, maka bisa juga dibentuk menjadi pupuk organik yang nantinya bisa dikemas secara baik dan dijual ke khalayak umum. Tahapan pertama yaitu membersihkan dan memisahkan antara kotoran kambing dengan banyak sekali sisa masakan yang bercampur dalam tumpukan kotoran kambing. Sebagai pengambaran simplenya, kotoran kambing tersebut dimasukkan dalam alat pengayak sehingga akan muncul kotoran kambing yang ukurannya sudah anda inginkan.

Apabila Anda mempunyai cukup dana, Anda bisa pula membeli pesen pencetak pelet sehingga kotoran kambing ini bisa dicetak mirip pelet dan tentu saja akan memperindah tampilannya saat ditawarkan ke beberapa tempat, mirip hotel, daerah wisata, sekolahan, rumah sakit, perumahan-perumahan, dan lain-lain.

Memasarkan pupuk kotoran kambing memang harus pintar, kreatif dan inovatif,  memakai cara pemasaran tradisional memang mudah, namun akan menyimpan banyak stock pupuk yang tidak cepat terjual. Media jejaring sosial, mirip facebook, twitter, toko online ( tokobagus, kaskus, indonetwork, berniaga, dll ) sangat membantu untuk mempromosikan dan menjual pupuk kotoran kambing ini.

Kemasan yang menarik, serta banyak sekali kata himbauan untuk go green akan semakin mendorong orang untuk memakai produk pupuk kambing. 

Mari para peternak kambing , kita buktikan bahwa kotoran kambing bisa menjadi mesin ATM kita bersama.

Salam sukses


Mesin Atm Dari Kotoran Kambing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29