Monday, September 16, 2019

Income Dari Ternak Kambing Tidak Kalah Dengan Income Pegawai Kantoran


Income Dari Ternak Kambing Tidak Kalah Dengan Income Pegawai Kantoran

Maaf judulnya terlihat provokatif, namun di kalangan peternak kambing modern hal itu sudah mereka alami semenjak dahulu. Kok sanggup ? bagaimana penjelasannya ? ternak kambing kan tergantung oleh alam jikalau pegawai kantoran niscaya terima honor bulanan secara pasti...


Kita coba kupas satu-satu yah..., perkiraan masa kerja 2 tahun

Gaji atau pendapatan seorang pegawai kantoran level menengah kira-kira mendapatkan take home pay sekitar 5 jt / bulan, lalu akan dikuranggi banyak sekali biaya bulanan ibarat : biaya hidup ( makan minum ), biaya transportasi, biaya sekolah anak, biaya cicil motor, biaya pulsa hp, biaya iuran lingkungan, ya kira-kira tersisa 1jt an itu pun dengan catatan orangnya sangat sangat hemat alias tidak boros, tidak suka rekreasi, tidak suka modifikasi motor dan tidak suka cari hiburan yang berbayar.

Gaji seorang pekerja pabrik, honor seorang sopir taxi , honor security hingga honor fresh graduate S1 rata-rata sama, diatas UMR sedikit, dengan perkiraan mereka masih bujangan, maka mereka tiap bulan masih sanggup menyisihkan 500rb-750rb untuk ditabung. Yang terperinci zaman kini mau cari kerjaan khususnya di pabrik harus pake uang pelicin alias nyogok semoga dterima kerja, bagaimana jikalau mau daftar menjadi abdnegara negara spt Polisi maupun Tentara, serta PNS.. denger-denger uang pelicinnya sudah puluhan juta bahkan ratusan juta.. woooww.

Bagaimana dengan seorang peternak kambing modern

awalnya punya 2 ekor betina dan 3 cempe, 1 tahun 2 betina sdh melahirkan 2-4 anak kambing, dan selama 6 bulan 3 cempe sudah besar dan siap dijual. Pada bulan ke-7, 3 ekor cempe td yang sdh berkembang menjadi dewasa, akibatnya dijual dan di belikan lagi 5 cempe, di selesai tahun maka akan jual 5 kambing cendekia balig cukup akal dan 2-4 kambing hasil dari 2 betina tadi. Bagaimana di selesai tahun ke-2 ? maka peternak kambing ini akan menjual 10 kambing cendekia balig cukup akal dan 6-8 kambing ternak sendiri. Kalau harga 1 kambing cendekia balig cukup akal 800-1jt an, maka akan terima 16-18jt, dibagi 12 bulan, maka akan ketemu 1,5jt/ bulan.

Hitungannya sama kan antara pegawai kantoran dengan peternak kambing modern ... hehheeh, namun nanti di tahun ke-4 akan terjadi perbedaan yang mencolok, sebab tiap taun pekerja kantoran hanya akan mengalami kenaikan honor 1x ialah 7% namun si peternak kambing akan mengalami lonjakan aset per tahun ialah 100%.

Bagaimana.. apakah sudah terbuka wawasannya ?? hehhe.. jikalau sudah terbuka.. silahkan bagi rekan-rekan pegawai kantoran untuk mulai beternak kambing, baik dengan cara terjun eksklusif di waktu senggang, maupun berafiliasi dengan orang lain untuk mengurusi ternak kambingnya.




Income Dari Ternak Kambing Tidak Kalah Dengan Income Pegawai Kantoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29