Thursday, August 8, 2019

Harga Sapi Fh Jenis Pedet Jantan Dan Siap Potong

Harga Terbaru Sapi Pedet dan Sapi Siap Potong Jenis FH (Sapi Perah) 2017

Meskipun tergolong sebagai sapi perah alasannya kemampuan produksi susunya yg sangat tinggi dan bagus, sapi perah jenis FH juga merupakan produsen daging yg sangat manis dimana performance dan kondisi dagingnya lean tanpa lemak yg berasal dari FH Jantan yg digemukkan sebagai sapi potong.

Sapi FH Jantan banyak digemari oleh jagal dibeberapa kawasan alasannya dagingnya yg tanpa lemak dan kulitnya yg tipis meskipun tulangnya agak kasar.

Sapi susu atau sapi perah yaitu sapi yg dikembangbiakan setips khusus alasannya kemampuannya dalam menghasilkan susu dalam jumlah besar. Sapi susu yaitu varietas dari spesies Bos taurus.
Berapa Harga Sapi FH Jantan Saat Ini?
Berikut harga sapi fh jantan mulai dari pedet hingga siap potong
  • Harga pedet FH yg gres lahir dengan umur 1 - 2 hari, harga berkisar antara Rp 2.800.000 - Rp 3.100.000 per ekor.
  • Harga pedet FH lepas sapih umur 4 bulan hingga 7 bulan, harga sekitar Rp 60.000 - 65.000 per kg dengan harga per ekor antara Rp 7.000.000 - Rp 10.000.000 per ekor
  • Harga sapi FH jantan siap potong, berkisar antara Rp 40.000 - 41.000 per kg
  • Harga sapi FH betina Afkir, berkisar antara Rp 30.000 - Rp 33.000 per kg
Harga sapi FH diatas bis,a saja berubah sewaktu-waktu, sebuah perusahaan peternakan sapi perah terbesar di Malang menjual pedet jantan yg gres lahir pada kisaran harga 3 jutaan dan aneka macam peminatnya.
Sapi FH mempunyai tanda khas corak warnanya yg lebih banyak didominasi hitam-putih, mempunyai ekor yg panjang, bobot badan besar (jantan bisa mencapai 1 ton dan betina 625 kg), bulu lebat dan kantong susu yg cukup besar. Sapi FH juga mempunyai kemampuan yg sangat baik dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan gres nya. Kualitas susu sapi FH tidak perlu diragukan lagi, sapi jenis ini merupakan sapi dengan kualitas susu terbaik dan banyak dijadikan primadona di beberapa negara menyerupai Indonesia, Uni Eropa dan Amerika Serikat. Produksi susu sapi FH juga terbilang cukup banyak sekitar 5700/kg/ekor/tahunnya. Kadar lemak cukup rendah antara 3.5%-3,7%, lemak berwarna kuning dengan butiran-butiran kecil. Sehingga susu sapi FH sangat baik diminum pada ketika masih segar.
Harga sapi FH bis,a saja berbeda antara kawasan yg satu dengan kawasan lainnya tetapi selisih harganya tidak akan terlalu jauh.

Harga Sapi Fh Jenis Pedet Jantan Dan Siap Potong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29