Saturday, March 2, 2019

Luar Biasa, Telur Ternak Dan Manfaatnya

 zigot yang dihasilkan melalui fertilisasi sel telur dan berfungsi memelihara dan menjaga  Luar Biasa, Telur Ternak dan Manfaatnya
Serba-serbi Peternakan-Telur adalah zigot yang dihasilkan melalui fertilisasi sel telur dan berfungsi memelihara dan menjaga embrio. Telur adalah salah satu materi masakan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Umumnya telur yang dikonsumsi berasal dari jenis-jenis burung, menyerupai ayam, bebek, dan angsa.
Manfaat telur untuk kesehatan, antara lain:
  1. Meningkatkan konsentrasi. Nutrisi yang baik akan mempengaruhi kemampuan anak untuk belajar. Memulai hari dengan hidangan sarapan yang sehat dan menyertakan telur akan menunjukkan anda dan keluarga anda sebuah awal yang bernutrisi untuk memulai hari. Ini alasannya hampir semua nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh anda bisa anda dapatkan dalam sebutir telur.
  2. Mengatur berat badan. Protein di dalam telur bisa membantu anda menurunkan berat tubuh dengan cara mengontrol tingkat absorpsi kalori oleh tubuh anda. Saat ingin mengatur berat badan, pilihlah masakan yang menunjukkan jumlah nutrisi maksimum dengan jumlah kalori yang minimum.
  3. Perkembangan otak: Telur menunjukkan kita kekuatan otak. Choline, sebuah zat yang diterdapat di dalam kuning telur, memicu perkembangan dan fungsi otak.
  4. Melindungi penglihatan. Telur membantu mata anda supaya tetap sehat. Lutein dan zeaxanthin yaitu antioxidant yang ditemukan dalam putih telur, dan dipercaya bisa melindungi mata dari kerusakan akhir radiasi ultraviolet dari sinar matahari.Telur membantu tubuh anda untuk mengontrol tingkat absorpsi energi (kalori) yang di sanggup dari makanan. Telur yaitu salah satu dari beberapa masakan yang dianggap mempunyai protein lengkap.
  5. Membantu mencegah penggumpalan darah. Memakan telur mungkin bisa menurunkan resiko serangan jantung atau stroke, alasannya telur membantu mencegah pembekuan darah. Zat anti-clotting yang terdapat di dalam kuning telur akan menghalangi terjadinya pembekuan, tergantung dari jumlah dosis, semakin banyak kuning telur yang dimakan tinggi agresi pencegahannya.
  6. Telur merupakan sumber gizi yang sangat baik. Satu butir telur mengandung sekitar 6 gram protein, sejumlah vitamin (A, B, D, K), kolin, selenium, yodium, fosfor, besi, dan seng.
  7. Kolin pada telur diharapkan untuk kesehatan membran sel di seluruh tubuh Anda, dan membantu tubuh Anda menjaga kadar homocysteine di tingkat normal.  Homocysteine yaitu asam amino yang berkaitan dengan risiko penyakit jantung. Kolin juga baik untuk fungsi mental dan memori.
  8. Selain berperan dalam fungsi otak dan sistem saraf, choline juga baik bagi kesehatan jantung. Hal ini alasannya kandungan vitamin B dalam coline membantu mengubah homocysteine, molekul yang bisa merusak pembuluh darah, menjadi substansi yang justru menguntungkan bagi tubuh. Telur juga merupakan sumber vitamin B12, jenis vitamin B, yang sangat berperan dalam proses pengubahan homocysteine menjadi molekul-molekul yang kondusif bagi tubuh.
Itulah, tadi mengenai telur yang merupakan produk peternakan. Semoga bermanfaat.


Terima Kasih atas kunjungan Anda di blog kami,Serba-serbi Peternakan

Luar Biasa, Telur Ternak Dan Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29