Tuesday, December 3, 2013

Menghilangkan Kurap Pada Anjing

Hewan Piaraan (anjing) anda kurapan? Pelajari penyebabnya sehingga lebih gampang untuk mengobati serta mencegahnya timbul kembali. Pada dasarnya penyebab dari kurap (scabies) yakni benalu sejenis kutu-kutu kecil (bahkan kasat mata) yang melekat pada kulit anjing. Anjing yang cacingan juga akan gampang terjangkit oleh penyakit kurap ini. Untuk menyembuhkan kurap ini anda perlu membawa anjing anda ke dokter binatang atau petugas kesehatan hewan di daerah anda. Mereka akan menyuntik anjing anda dengan Ivomec atau sejenisnya.


 Pelajari penyebabnya sehingga lebih gampang untuk mengobati serta mencegahnya timbul kembal Menghilangkan Kurap Pada Anjing

Apakah kita sanggup menyuntik anjing kita sendiri dengan ivomec ini? gotong royong secara hukum penggunaan obat binatang kita yang bukan dokter binatang atau petugas kesehatan binatang tidak dibenarkan melaksanakan injeksi pada binatang peliharaan. Namun alasannya yakni obat ini banyak dijual bebas banyak juga orang yang menyuntik anjing mereka sendiri yang terkena kurap (scabies) ini.

Pencegahan kurap pada anjing:

  • 1.       Bersihkan semua tempat halaman anda dengan disinfektan
  • 2.       Cuci sangkar anjing dengan detergen dan semprot dengan disinfektan
  • 3.       Beri anjing anda obat cacing secara rutin, derma obat cacing anjing sanggup dicampurkan dengan makanannya.
  • 4.       Jangan lupa untuk vaksinasi anjing secara rutin (vaksin rabies)

Cara mengobati kurap pada anjing (scabies), secara umum tindakan medic veteriner yang paling ampuh untuk mengatasi atau menyembuhkan penyakit ini yakni dengan derma wormectin (merek dagang) atau ivomec. Dosis derma pada anjing yakni sekitar 1 cc / 10 kg berat badan.  Pengobatan dilakuakn secara injeksi IM (intra muscular) atau dibawah kulit. Jika sulit melakukannya ijeksi juga sanggup dilakukan secara subcutan.

Pada ketika pegobatan (penyuntikan) sebaiknya minimal dilakukan oleh 2 orang, satu orang yang memegangi anjing dan satu orang yang menyuntik. Area paling gampang untuk disuntik pada anjing terletak pada penggalan sekitar paha. Sangat dianjurkan pengobatan kurap anjing ini dilakukan oleh dokter binatang atau petugas kesehatan binatang di daerah anda. Bagi anda yang kesulitan untuk mendapat obat kurap anjing ini silahkan hubungi saya melalui contact di blog ini.


Berdasarkan pengalaman, pada pengobatan beberapa ekor anjing di daerah saya yang terkena kurap akut semuanya sanggup disembuhkan. Dua ahad sehabis penyuntikan bulu anjing akan terlihat rontok, namun kurapnya mulai mongering dan hilang. Bulu yang rontok ini nantinya akan digantikan bulu gres yang lebih higienis dan bagus. Tidak pernah ada keluhan dari pemilik anjing sehabis dilakukan pengobatan secara injeksi ini. Selain sanggup mengobati parasite eksternal (kutu, tungau dan lainnya), wormectin juga sanggup membasmi parasite internal (semua jenis cacing), sehingga sehabis pengobatan anjing atau binatang piaraan lainnya akan terlihat lebih sehat dan bertambah gemuk. Juga sanggup dipakai untuk sapi, kambing dan kucing. 

Menghilangkan Kurap Pada Anjing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29