Monday, September 2, 2019

Panen Uang Dari Ternak Kambing & Domba

Sudah banyak artikel yang mengulas mengenai cara beternak kambing, penggemukan kambing, peternakan kambing, jenis-jenis kambing bahkan obat-obat atau suplement untuk kambing, luar biasa banyaknya sehingga calon peternak kambing, atau bagi mereka yang akan mencoba memelihara kambing sanggup semakin gampang mendapat ilmu dan tips-tips sukses beternak kambing.

Dari banyaknya artikel mengenai topik di atas, ternyata kalau dilihat-lihat di internet, sangat jarang yang membahas bagaimana sanggup mendulang uang yang lebih produktif dari ternak kambing, Sebenarnya sudah ada beberapa pihak yang memakai cara-cara kreatif untuk mendatangkan penghasilan tambahan dari perjuangan utama ternak kambing.

Berikut ini akan saya coba bagikan beberapa hal mengenai potensi-potensi income lain dari ternak kambing :

Mendapatkan income dari cara konvensional :
  1. Menjual kambing sampaumur dalam keadaan hidup, nah cara ini ialah cara yang dilakukan semua peternak kambing dari sabang hingga merauke, sanggup dilihat dengan banyaknya pasar ternak di banyak sekali pelosok tempat Indonesia untuk transaksi kambing dalam keadaan hidup, biasanya kambing yang di transaksikan untuk konsumsi rumah makan ( sate tongseng tengkleng dll ) ataupun untuk dikembangkan di pelihara lagi ( untuk pejantan atau babon )
  2. Menjual anakan kambing, cara mendapat income dengan menjual anak kambing ini biasanya dilakukan peternak sebab dalam keadaan BU alias butuh uang, salah satu alasan klawsik ialah untuk bayar sekolah anaknya, untuk beli HP anaknya, untuk beli motor anaknya, untuk masukin sekolah anaknya. Bagi peternak dalam skala menengah dan besar pun ada kemungkinana untuk menjual anakan kambing sebab ada orderan dalam jumlah tertentu.
  3. Menjual kambing betina dalam keadaan hamil, nah tragedi ibarat ini juga sering terjadi sebab hal-hal mendesak ibarat point 2, sebab butuh, banyak peternak rumahan yang menjual asset nya berupa indukan kambing.
  4. Menjual susu hasil perahan dari kambing.
Mendapatkan tambahan income dengan cara lebih akil :
  1. Menjadi mediator jual beli kambing, profesi ini walaupun kelihatannya sepele namun sanggup menunjukkan income tersendiri dari hasil tiap kali transaksi, jadi Anda harus mempunyai pengetahuan dan jaringan yang luas sehingga tau kambing siapa yang mau dijual dan siapa yang butuh kambing.
  2. Menjadi penyedia pejantan untuk kawin alami, hal ini sanggup dibisniskan semisal 1x sewa dengan biaya 25rb atau 50rb
  3. Menjadi konsultan mengenai sistem peternakan kambing modern kepada kelompok-kelompok ternak kambing
  4. Menjadi reseller obat dan vitamin ternak kambing, ketika ioni sangat banyak vitamin dan obat-obatan untuk ternak kambing yang ada di pasaran, semua menjanjikan hasil final yang sangat luar biasa, nah apabila Anda berminat, silahkan pilih sesuai selera Anda.
  5. Menjual kambing dalam keadaan sudah terpotong atau menjual daging kambing segar, sanggup di pasar tradisional atau ke warung makan khusus masakan kambing, ibarat warung sate, tengkleng, tongseng, dll
  6. Mencoba menembus link ke supermarket, rumah makan besar dan hotel untuk supply daging kambing. Untuk tahapan ini tentu saja banyak sekali hal yang perlu Anda persiapkan, diantaranya mengenai legalitas peternakan Anda, surat keterangan dari dinas peternakan, peralatan electronik berupa freezer, kendaraan beroda empat yang ada pendinginnya untuk menjamin kondisi daging kambing selama diperjalanan tetap segar
  7. Menjual jeroan kambing semisal usus kepada pedagang kuliner, usus kambing sanggup dipakai untuk sate usus dan ibarat kita ketau bersama, sate usus ialah salah satu hidangan yang sangat diminati di Indonesia.
  8. Menjual pupuk dari kotoran kambing dengan kemasan yang lebih menarik baik dari tampilan luar ataupun dari bentuk pupuknya. Bagi peternak yang berniat serius menekuni perjuangan pupuk organik sanggup membeli mesin pelet sehingga pupuk kotoran kambing yang dijual akan berwujud pelet sehingga tidak akan menciptakan orang merasa jijik ketika menggunakannya
  9. Menggunakan pupuk kotoran kambing untuk beberapa tanaman produktif, ibarat cabai, kol, tomat, jahe, kencur, dll . Dengan memanfaatkan kotoran kambing ini maka Anda tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk membeli pupuk kimia, dan yang utama ialah hasil dari bercocok tanamnya sanggup mendatangkan income yang besar.
  10. Menjual pupuk organik berupa olahan air seni kambing, olahan pupuk cair ini sanggup bernilai tinggi ketika dikemas dan dipromosikan dengan baik baik secara door to door misal ke sekolah-sekolahan, instansi pemerintah, hotel, tempat wisata, dll. Penjualan pupuk cair ini sanggup juga dilakukan secara online dengan memakai media internet untuk menjualnya.
  11. Mempersiapkan beberapa kambing pilihan untuk selalu diikutkan dalam kontes kambing, apabila memenangkan kontes kambing akan menciptakan harga kambing tersebut melonjak tajam dan tentu saja akan menaikkan pamor peternakan kambing Anda.
  12. Mengolah susu kambing menjadi kuliner atau minuman jadi, sehingga susu kambing hasil perahan sendiri sanggup semakin mempunyai nilai tambah. 
  13.  Mengolah daging kambing menjadi olahan kuliner siap saji ibarat sosis kambing, rolade kambing, bahkan daging kambing untuk perjuangan masakan kebab, dll
  14. Memanfaatkan kambing untuk hiburan, contohnya dengan mengelola perjuangan kereta mini yang ditarik oleh kambing, di tempat jawa barat khususnya Garut, ketika main ke alun-alun, akan dijumpai banyak pelaku perjuangan kereta mini yang ditarik domba Garut
  15. Membuiat peternakan kambing menjadi lahan wisata edukasi yaitu dengan menciptakan wisata ternak kambing. Wisata ternak kambing ini biasanya sangat diminati oleh anak sekolah.
 Semoga beberapa hal di atas semakin membuka perihal para peternak kambing untuk sanggup meraih pendapatan lebih dari hasil budidaya ternak kambingnya.

 sate kambing
olahan daging kambing
 pupuk kotoran kambing dalam kemasan
 pupuk cair air seni kambing
 daging kambing siap supply
 wisata edukasi ternak kambing

Apabila Anda ingin berguru beternak kambing domba secara benar dan terarah, silahkan ikut training kami mengenai ternak kambing domba secara profesional.

Infonya sanggup dilihat di www.PelatihanTernakKambingDomba.com

Panen Uang Dari Ternak Kambing & Domba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29