Monday, August 19, 2019

Lokasi Dan Alamat Pasar Binatang Imogiri Yogyakarta

Hari Pasaran dan Lokasi Pasar Hewan Imogiri Bantul Yogyakarta


Pasar Hewan Imogiri ialah salah satu pasar binatang terbesar di Bantul yg mempunyai kemudahan dan tempat parkir yg luas sehingga bis,a menampung banyak kendaraan pengunjung pasar menyerupai kendaraan beroda empat dan sepeda motor dan juga untuk kendaraan angkutan ternak yg berupa truk dan colt diesel dan kendaraan beroda empat jenis pick up yg sudah dimodifikasi baknya diadaptasi dengan angkutan ternak sapi.

Sapi yg diperdagangkan di pasar binatang Imogiri mulai pedet, bakalan hingga sapi siap potong jantan maupun betina. Jenis sapi mulai dari limousine, simmental, PO dan sapi crossing.
Di dalam pasar juga ada Pusat Kesehatan Hewan Imogiri di bawah Dinas Pertanian Dan Kehutanan Bantul, dimana pemilik binatang bis,a memeriksakan binatang piaraannya, kehamilan eh kebuntingan hewannya, kawin suntik(IB), investigasi organ reproduksi, pelayanan obat hewan, penimbangan sapi dan konsultasi kesehatan hewan. Buka tiap hari kecuai hari libur, dan hari ini juga terlihat tutup/libur alasannya hari minggu.


Hari Pasaran Pasar Hewan Imogiri: Pasaran Legi, yg mana merupakan hari pasaran salah satu atau satu-satunya pasar binatang terbesar di Bantul.

Dengan pintu gerbang yg begitu leluasa mempermudah kanal masuk ke tempat Pasar, dan kita disambut oleh tukang parkir guna mendapatkan resi tanda parkir, 2 ribu untuk motor dan 4 ribu untuk colt maupun truk, juga ada semacam retribusi bagi yg membawa binatang yg akan diperjual-belikan. Masuk ke timur beberapa meter hingga kita di lokasi parkir yg begitu luas, untuk sepedamotor, sepeda, terlebih untuk colt maupun truk. Renovasi pasar ini tampaknya dilsayakan ekspansi dua kali lipat dari pasar terdahulu.

Lokasi Pasar Hewan Imogiri. Berada di wilayah Karangtalun Imogiri, tepatnya di pinggir Jalan Raya Imogiri – Siluk, pasar ini tampaknya mengalami renovasi besar-besaran, dulunya pintu masuk berada di sisi Utara, sekarang ada di sisi Barat, melekat pada Jalan Raya, yg mana mempermudah kanal kendaraan untuk masuk ke pasar, kendaraan semisal colt maupun truk untuk mengangkut sapi maupun kambing..

Lokasi Dan Alamat Pasar Binatang Imogiri Yogyakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29