Friday, August 16, 2019

Harga Sapi Bakalan Dan Siap Potong Jenis Limousin Dan Simmental 2017 Awali November

Berapa Harga Sapi Limousin dan Simmental Untuk Jenis Bakalan, Pedet dan Sapi Siap Potong Mengawali Bulan November 2017?

Saat bulan suro yg lalu, pasaran sapi terlihat sangat sepi dipasar hewan, jumlah sapi sedikit tetapi jumlah pembeli juga sedikit. Keseimbangan ini menimbulkan harga sapi juga stabil tetapi sepinya pasar binatang dengan transaksi jual beli menunjukan bahwa kepingan sapi di RPH mengalami penurunan.

Bulan suro berdasarkan etika masyarakat Jawa Timur yakni bulan dimana orang jarang melakukan hajatan baik itu sunatan maupun mantu atau pernikahan. Seiring berkurangnya orang hajatan maka seruan daging sapi juga menurun sehingga jagal-jagal mengurangi jumlah kepingan sapi hariannya.

Setips umum jumlah kepingan akan kembali naik memasuki bulan maulid dimana akan banyak orang melakukan hajatan dimana-mana. Otomatis hal ini akan meningkatkan seruan daging dan diperlukan pemotongan sapi di RPH akan merangkak naik.

Beriktu estimasi harga yg berlsaya bulan November 2017 untuk sapi jenis limousin dan simmental dipasar hewan:

Harga pedet jenis simmental dan limousin masih tetap tinggi kisaran per kgnya antara Rp 60.000 - 75.000 per kg berat hidup dengan harga per ekornya antara 9 jutaan hingga 13 jutaan. Harga pedet juga bis,a naik drastis kalau pedet yg dijual mempunyai kualitas super dan bis,a dijadikan calon monster sapi jumbo. Pedet jenis ini bis,a diharga hingga Rp 100.000 per kg atau per ekornya bis,a mencapai 15 jutaan.


Harga sapi bakalan jenis limo dan metal antara Rp 43.000 - 45.000 per kg. Makin kecil ukuran bobot sapi maka harga per kgnya akan semakin mahal. Demikian pula sebaliknya.

Untuk harga sapi limousin dan simmental siap potong masih cukup stabil Harga berkisar antara Rp 41.000 - Rp 44.000 per kg, harga berbeda-beda tergantung kualitas. Untuk harga per ekor sapi limo dan metal siap potong berkisar antara Rp 18.000.000 - Rp 25.000.000 per ekor. Bahkan ada beberapa ekor yg harga mencapi 30 jutaan alasannya yakni bobotnya yg sudah sangat berat dan ukuran sapinya besar.

Demikian gosip harga sapi limo dan metal di pasaran yg bis,a saja berubah sewaktu-waktu dan bis,a berbeda antara pasar binatang yg satu dengan yg lainnya.

Harga Sapi Bakalan Dan Siap Potong Jenis Limousin Dan Simmental 2017 Awali November Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29