Wednesday, June 19, 2019

Cara Ternak Marmut Dengan Mudah

Ternak Marmut Dengan Mudah - Pada Kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan isu bagi sahabat semuanya mengenai Cara Ternak Marmut Dengan Mudah. Perhatikan isu yang kami sampaikan dibawah ini sebagai pengetahuan anda semua dalam berbudidaya. Semoga sanggup bermanfaat dan sebagai motivasi untuk anda dalam berusaha.

Marmut ibarat dengan tikus yang berukuran besar, cara ternak marmut itu bahwasanya tidak terlalu sulit, ternak marmut itu gampang sekalai hanya dengan sepasang marmut laki dan wanita di campur jadi satu, di rawat dan dikasih makan yang teratur dan keduanya sama sama produktifa nanti akan berkembang biak sendiri dan akan menjadi banyak. dulu di rumah saya banyak sekali marmut dan kelinci. dulunya berawal dari satu ekor jantan dan dua ekor marmut betina, di biarkan saja di sangkar dan rutin di kasih pakan rumput rumputan usang kelamaan akan berkembang biak sendiri. kalau marmut betina subur akan cepat sekali beranak dan anak anaknya akan cepat basar, satu ekor marmut betina biasanya sanggup beranak hingga 4 ekor.

 Pada Kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan isu bagi sahabat semuanya mengenai  Cara Ternak Marmut Dengan Mudah

Ternak Marmut Dengan Mudah

Hal pertama yang harus anda ketahui sebelum memulai budidaya marmut ialah karakteristik binatang ini. Mengetahui karakteristik marmut akan memudahkan anda dalam proses pembudidayaannya. Marmut ialah salah satu jenis binatang pengerat. Hewan ini sanggup hidup hingga berusia sepuluh tahun dengan rata-rata usia lima hingga tujuh tahun. Dalam budidaya marmut hal yang harus diperhatikan ialah kebersihan kandang, pakan, dan perawatan bulu. Hal lain yang patut diperhatikan ialah pemilihan bibit marmut yang akan dibudidayakan. Pilihlah bibit yang sehat dan terbebas dari penyakit. Hal ini sanggup dilihat dari kondisi fisik ibarat mata, kondisi bulu, dan ukuran tubuh. Sebagai awal, anda sanggup membeli minimal sepasang bibit jantan dan tiga pasang bibit betina. Hal lain yang perlu diperhatikan ialah usia bibit.

Persiapan Tempat

Tahap persiapan pada teknik beternak marmut mencakup persiapan kandang, persiapan pakan, dan persiapan perlengkapan. Kandang ideal bagi marmut haruslah berukuran besar lantaran binatang ini termasuk jenis binatang yang aktif bergerak. Anda harus menyediakan minimal dua jenis sangkar yaitu sangkar pembibitan dan sangkar untuk marmut dewasa. Ukuran minum sangkar ialah 0,5 x 0,5 m. kalau ingin meletakkan lebih dari satu marmut dalam satu kandang, maka ukurannya harus ditambah menjadi 0,7 x 0,7 m.

Berdasarkan cara beternak marmut yang benar, anda tidak dianjurkan untuk memakai sangkar berupa aquarium atau memakai container plastik. Pastikan juga sangkar mempunyai ventilasi yang memadai dan tidak membatasi pengelihatan serta suara. Kandang yang dianjurkan ialah sangkar yang terbuat dari mesh dan lembaran coroplast. 

Selain kandang, hal lain yang perlu dipersiapkan dalam proses pemeliharaan dan budidaya marmut ialah perlengkapan. Perlengkapan paling utama ialah ganjal atau bedding yang diletakkan dalam kandang. Anda sanggup memakai serutan kayu aspen sebagai bedding. Pastikan bedding diganti secara teratur untuk menghindari baud an menjaga kesehatan marmut yang dibudidayakan.

Perlengkapan lain yang diharapkan dalam cara budidaya marmut ialah botol air minum, daerah makanan, rak jerami, pigloo atau kotak kecil daerah berlindung, dan daerah tidur. Anda juga sanggup memasukkan perlengkapan permainan ke dalam sangkar ibarat kincir atau roda.

Marmut dikenal sebagai binatang yang mempunyai nafsu makan yang tinggi. Oleh lantaran itu sumbangan pakan ialah salah satu bab penting dalam cara ternak binatang ini. Anda sanggup memperlihatkan pellet khusus marmut yang banyak tersedia di pasaran. Selain itu anda juga sanggup memperlihatkan aneka macam macam sayuran ibarat selada, wortel, parsley, bayam, dan tomat. Anda juga sanggup memperlihatkan asupan vitamin C sebanyak sepuluh hingga 30 mg setiap harinya.

selain itu beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu Perawata, perawatan yang paling utama ialah perawatan bulu. hal ini sanggup dilakukan dengan cara memandikan marmut secara teratur dan memakai shampoo dengan formula khusus. Selain memandikan, anda juga harus melaksanakan perawatan lain ibarat memotong kuku dan menyisir bulu marmut secara berkala.

demikianlah ulasan perihal bagaimana Cara Ternak Mentok di Halaman Rumah dan Cara Ternak Ayam Kampung di Kandang untuk sumber pengetahuan anda seuanya, terimakasih semoga sanggup membantu.

Cara Ternak Marmut Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29