Monday, February 18, 2019

Mengenal Bebek Dan Manfaatnya

          Angsa (Geese) yaitu salah satu ternak yang paling awal dimanfaatkan oleh manusia. Di banyak sekali negara dan wilayah, pemanfaatan belibis beraneka ragam. Di Cina, belibis dipakai oleh orang renta sebagai hadiah bagi anaknya yang gres menikah. Mereka menganggap bahwa belibis yaitu perlambang kesuburan dan kesetiaan. Di balik itu, ternyata memang belibis liar yaitu binatang yang bersifat monogami. Hewan monogami yaitu binatang yang kawin hanya pada satu pasangan. Tetapi alasannya yaitu proses penjinakan (domestikasi) yang dilakukan oleh manusia, belibis tidak lagi bersifat monogami. Angsa kini sanggup membuahi  4 hingga 5 ekor betina.


            Sering dengan perjalanan waktu, belibis tidak hanya dimanfaatkan sebagai hadiah pernikahan. Penggunaan semakin meluas, orang-orang  yang tinggal di penggalan bumi utara (di kawasan bersalju) pada awal peradaban mereka, bulu-bulu anghsa dipakai sebagai bantalan tempat tidur sehingga mereka sanggup mencicipi kehangatan. Selain sebagai pengisi bantal atau kasur, bulu belibis juga dipakai sebagai alat untu menulis pada dikala itu. Menggantikan pulpen tentunya. Lemak yang berasal dari belibis pun dipakai untuk menggosok sepatu mereka. 

            Angsa yaitu jenis unggas yang unik. Bila unggas lain sanggup memakan biji-bijian, lain halnya dengan angsa. Angsa tidak memakan biji-bijian hanya memakan hijauan. Daya pembiasaan belibis juga tinggi, dikondisi yang tidak memungkinkan belibis sanggup merawat dirinya sendiri. Meski belibis suka sekali berenang dalam kolam, danau, atau rawa-rawa, tetapi untuk bertahan hidup belibis sanggup memanfaatkan reruputan dan gulma yang hidup dimana saja. Kemampuan belibis untuk  membersihkan rerumputan yang merupakan gulma bagi tanaman pokok sehingga ngsa dijuluki sebagai weeder geese. Selain dimanfaatkan sebagai distributor biologis yang sanggup membersihkan gulma, belibis juga dipakai sebagai  penjaga. Dapat menggantikan tugas anjing. Hal ini dikarenakan, belibis memiliki kebiasaab untuk berteriak  jikalau ada binatang atau orang aneh mendekati wilayahnya. Pemanfaatan belibis ibarat ini, banyak dilakukan oleh penduduk Amerika untuk merawat kebun-kebun straberi mereka dari gulma dan menjaganya semoga tidak terjadi pencurian.

Mengenal Bebek Dan Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29